Berapakah Umur Ideal Anak Untuk Belajar Berenang ?

Belajar Renang 0
banner 468x60

Sesuatu video di youtube perihal balita berumur 16 bln. yang belajar berenang marak dibicarakan didunia maya. perihal itu lalu selanjutnya memunculkan pertanyaan untuk beberapa pakar, berapakah umur ideal yang sesungguhnya untuk anak untuk belajar berenang ?

Memanglah tak ada aturan berapakah umur yang disarankan untuk anak untuk belajar berenang. namun salah juga bila kita berasumsi bahwa anak dapat otomatis tahu bagaimana caranya bertahan didalam air, terang dr jon lapook, koresponden medis dari cbs news.

Umur Ideal Anak Belajar Berenang

Dr lapook juga memberikan umumnya anak cuma lakukan tanggapan cocok refleks tubuh. contohnya menahan napas bila ada didalam air.

 

Walau demikianlah, perihal itu bukan hanya bermakna anak safe dari risiko tenggelam. menurut beberapa pakar dari american academy of pediatrics, tenggelam yaitu di antara penyebab kematian yang mengancam anak umur 1-19 th.. balita serta anak remaja lelaki juga sangat berisiko meninggal disebabkan tenggelam.

Sisi dari masalah tenggelam yaitu sebenarnya situasi tersebut kadang-kadang cukup sukar diketahui. beberapa orang mengira bahwa bila tenggelam, perenang dapat berteriak serta tampak meronta-ronta didalam air. sebenarnya tidak.

Beberapa besar, korban tenggelam justru tidak dapat minta tolong. karena mereka kesusahan untuk mengambil hawa. disamping itu, waktu dapat tenggelam tubuh manusia terus tegak didalam air serta tidak tampak kesakitan. lantas mungkin orang lain lihat korban tenggelam sesungguhnya tengah berenang.

Sebagaimana ditulis dari cbs news, penelitian lokal dulu mengatakan bila anak baiknya diajari berenang sejak umur empat th. ke atas. pihak centers of disease control and prevention juga menganjurkan supaya anak diberi pelampung serta pengawasan ketat waktu ada didalam air.

Sesaat itu, bapak dari balita berumur 16 bln. yang belajar berenang pada mulanya menuturkan bahwa video yang direkam serta diunduhnya tak perlu di kuatirkan. karena ia yaitu perawat serta istrinya adalah instruktur renang. keduanya yaitu profesional serta telah mengajarkan anaknya berenang dengan hati-hati.

Bapak balita tersebut sengaja mengajarkan anaknya berenang untuk menghindar risiko tenggelam. tetapi ia juga berikan anjuran,

Tolong janganlah lempar anak ke didalam air demikian saja. perihal itu amat beresiko serta bikin mereka trauma. ajari pelan-pelan dengan benar, tegasnya.

sumber : merdeka.com

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply