Metode Berenang Style Bebas Dengan Cepat

banner 468x60

Ada beragam jenis style berenang yang bisa anda praktikkan sebagai pemula, di antaranya yaitu berenang style bebas. Renang style bebas memanglah ditujukan untuk beberapa pemula yang pingin studi berenang tanpa terikat oleh tehnik-teknik spesifik. Butuh kesabaran serta ketekunan agar bisa mahir didalam berenang serta di bawah ini yaitu tips yang bisa anda aplikasikan untuk studi berenang dengan style bebas. Tehnik berenang dengan style bebas bisa dibagi jadi 3 sisi yakni gerakan kaki, gerakan tangan serta gerakan gabungan tangan, kaki serta mengambil nafas. Di bawah ini dapat diterangkan tiap-tiap tehnik untuk pelajari berenang dengan style bebas.

renang gaya bebas

Tehnik Untuk Lakukan Berenang Dengan Style Bebas :

  1. Gerakan kaki : Pelajaran pertama yang perlu dipraktikkan yaitu menggerakkan kaki ke arah atas serta bawah layaknya jalan kaki dengan bergantian. didalam gerakan ini, kaki serta paha mesti didalam posisi lurus serta lutut tidak bisa ditekuk. ulangilah gerakan ini dengan berulang-ulang sebagai basic untuk berenang dengan style bebas.
  2. Gerakan tangan : Gerakan pada tangan ini dibagi jadi 5 kelompok. kelompok pertama yakni posisi awal di mana posisikan ke-2 tangan lurus diatas kepala. upayakan telapak tangan didalam posisi berdekatan namun tidak hingga melekat. sesudah posisi ke-2 tangan telah diatas kepala, tarik tangan kiri anda ke bawah hingga ke belakang. lantas, angkat tangan kiri keluar dari permukaan air. didalam posisi ini, ayunkan tangan kiri tersebut ke depan sejauh barangkali yang anda dapat. saat tangan kiri diangkat dari permukaan air, gerakkan tangan kanan anda ke bawah hingga belakang hingga dapat ada gilirian pada tangan kiri ke atas serta tangan kanan ke bawah dan sebagainya.
  3. Jari-jari tangan : Jangan sempat anda buka jari-jari tangan anda, dikarenakan perihal itu dapat kurangi style dorong yang timbul. yang benar, rapatkanlah satu sama lain, saat tangan anda lakukan kayuhan serta ekstensi. hanya satu waktu di mana anda tidak mesti mengerjakannya yaitu saat tangan anda lakukan recovery.
  4. Tehnik berenang style bebas yang selanjutnya yaitu gerakan gabungan tangan, kaki serta mengambil nafas. pengambilan nafas ini dikerjakan saat tangan kiri anda ayunkan ke depan untuk masuk ke didalam air kembali. pada waktu ini, tangan kanan naik ke permukaan air. gerakan tersebut diimbangi dengan gerakan kepala ke kanan untuk mengambil nafas diatas permukaan air. gerakan pengambilan nafas ini bisa anda kerjakan cocok dengan kenyamanan anda baik gerakkan kepala ke kiri atau kanan.
  5. Kerjakan kayuhan dimulai dari waktu berakhirnya ekstensi s/d tangan anda melampaui segi paha anda. janganlah sekali-kali mengeluarkan tangan anda sebelum saat tangan anda menyentuh segi paha anda, walau anda kelelahan.

Tak hanya tehnik berenang style bebas diatas, anda juga bisa mengaplikasikan sebagian tips di bawah ini :

  • Saat tengah mengambil nafas atau saat tengah lakukan gerakan lain, upayakan kaki anda untuk terus bergerak. tak hanya kaki yang terus bergerak, tangan kanan serta kiri juga upayakan untuk terus bergerak dengan bergantian.
  • Lantas, waktu mengambil nafas, gerakkan kepala anda kembali ke didalam air dengan cepat serta tak perlu menanti gerakan tangan kanan atau kiri hingga selesai.
  • Paling akhir, untuk mempercepat gerakan berenang style bebas dianjurkan untuk mengambil nafas sesudah 2 atau 3 kali gerakan tangan.

sumber : sebug123.blogspot.com

Incoming search terms:

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply