Tehnik Renang Gaya Punggung

banner 468x60

Studi renang style punggung adalah style yang sangat tidak sama dengan yang lain dikarenakan pada saat berenang style punggung, orang berenang dengan posisi punggung menghadap ke permukaan air. posisi muka ada diatas air hingga orang gampang mengambil napas. tetapi perenang cuma bisa lihat atas serta tidak dapat lihat ke depan. pada saat berlomba, perenang memperkirakan dinding pinggir kolam hitung jumlah gerakan.

reangn gaya punggung (Backstroke)

Didalam style punggung, gerakan lengan serta kaki sama dengan style bebas, tetapi dengan posisi tubuh telentang di permukaan air. ke-2 belah tangan dengan bergantian digerakkan menuju pinggang layaknya gerakan mengayuh. mulut serta hidung ada di luar air hingga gampang mengambil atau buang napas dengan mulut atau hidung.

Tips Studi Renang Gaya Punggung :

  1. Posisi kaki janganlah terlampau di permukaan air, tetapi agak masuk ke didalam air. perihal ini dapat menolong kecepatan serta juga meringankan kepala terus ada diatas.
  2. kaki terus bergerak, janganlah berhenti. perihal ini supaya arah renang kita tidak melenceng/berbelok.
  3. telapak kaki agak diluruskan sedemikian rupa hingga jadi lurus / sejajar dengan tulang kaki.
  4. posisi ke-2 kaki berdekatan satu dengan yang lain.
  5. dagu agak didekatkan ke dada, perihal ini dapat menolong kecepatan didalam berenang.
  6. gerakan tangan saat masuk ke didalam air, maka segi telapak tangan yang masuk ke didalam air terutama dulu. perihal ini mengecilkan tahanan dari air.

Tehnik Studi Renang Gaya Punggung :

Langkah 1 – Gerakan Kaki

  • Kaki kanan serta kiri digerakkan naik turun dengan bergantian ( layaknya orang yang tengah jalan /seperti style bebas namun dengan posisi muka menghadap ke atas )
  • kaki digerakkan bergantian dengan cukup cepat supaya arah renang anda tidak melenceng/berbelok

Langkah 2 – Gerakan Tangan

  • Posisi awal satu tangan lurus diatas kepala.
  • lantas segera mengayuh ke belakang menuju pinggang.
  • lantas angkat keluar dari permukaan air serta kembalikan ke posisi awal
  • kerjakan perihal yang sama juga dengan tangan yang satunya. lantas tangan kiri serta kanan bergerak dengan bergantian, saat tangan kiri keluar dari didalam air, tangan kanan masuk ke didalam air, demikian selanjutnya.

Langkah 3 – Gerakan Gabungan Tangan, Kaki & Mengambil Nafas

kaki terus bergerak layaknya pada point 1 diatas. dengan style ini, tak lagi ada problem kesusahan didalam pengambilan nafas dikarenakan muka kita ada diatas air. barangkali yang lantas problem yaitu apakah kita telah tiba ujung kolam atau belum, dikarenakan kita tidak dapat melihatnya ( mata kita menghadap ke atas ). perihal ini dapat diatasi hitung gerakan tangan.

sumber : sinta-sport.blogspot.com

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply