Teknik Dasar Renang

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Teknik Dasar Renang. Renang bagi pemula, hendaknya diusahakan selalu gembira. Hal itu berlaku bagi anda atau semua tingkatan umur. Pelaksanaannya harus secara bertahap; dan mudah ke yang sukar; dan sederhana ke yang lebih kompleks, dan yang ringan ke yang lebih berat. Pemberian dorongan atau motivasi adalah penting dan tidak kalah pentingnya keselamatan adalah paling utama.Untuk dapat menguasai gerakan-gerakan secara terampil, anda harus lebih banyak berlatih. Bila penyesuaian diri dan cara pengambilan nafas belum terkuasai, bagi pemula dalam setiap gerakan selalu mengangkat kepalanya ke atas ke luar dari air, sehingga anda tidak akan dapat menguasai dengan baik.

Bagi pemula hal itu akan menghambat kemajuannya, karena sikap dan keseimbangan badan yang tidak betul, disebabkan letak kepala yang terlalu tinggi.

Beberapa kemampuan dan gerakan teknik dasar yang perlu dikuasai bagi perenang pemula antara lain ialah: 1) cara benafas, 2) menyelam, 3) mengapung, 4) meluncur, 5) gerakan kaki, 6) gerakan lengan dan tangan, 7) gabungan gerakan kaki, lengan dan bernafas, dan 8) meloncat sederhana. Tahapan pemberiannya tidak harus berurutan semacam itu, hal ini bukan merupakan keharusan, Anda dapat mengubah, mengurangi, dan bahkan menambah sesuai dengan keadaan dan kemampuan anda sendiri.

Incoming search terms:

Leave a Reply