Atlet O2SN Nasional Dapat Berlaga Di Balikpapan Serta Samarinda

Samarinda, 12/6 – sejumlah 3.957 atlet sebagai peserta olimpiade olahraga siswa nasional ( O2SN ) dari 33 provinsi di Indonesia dapat mencukupi dua kota di provinsi kalimantan timur, yaitu balikpapan serta samarinda dikarenakan tempat ini diakui jadi tuan rumah O2SN 2013.

“Jumlah 3.957 orang itu murni atlet, namun bila ditambah dengan pendamping, ofisial, wasit, serta sebanyak orang tua siswa yang turut mengikuti anak-anaknya berlaga, maka jumlahnya lebih kurang 7. 200 orang, ” tutur sekretaris panitia O2SN tingkat Kalimantan timur asli nuryadin.
108325874951b866e1c0b64Asli yang juga kepala bidang pembinaan smp serta SMA dinas pendidikan kalimantan timur ini meneruskan, O2SN yang diikuti pelajar mulai jenjang sd sampai SLTA itu dapat digelar sepanjang sepekan, yaitu mulai 29 juni sampai 6 juli 2013.

Didalam olimpiade ini ada 11 cabang olahraga ( cabor ) untuk jenjang SD, tujuh cabor di jenjang SMP, lima cabor pada jenjang sma serta SMK, serta tiap-tiap tiga cabor pada jenjang pklk dikdas serta PKLK dikmen.

Ke 11 cabor pada jenjang SD itu yaitu atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, tenis, serta sepak takraw.

Ke 11 cabor untuk jenjang SD tersebut seluruhnya digelar di balikpapan, pasalnya untuk cabor renang, atletik, bola voli, serta renang tetap untuk pertandingan umur awal hingga lapangan ataupun lintasan di kota itu tetap standar.

Namun untuk O2SN jenjang SMP ada tujuh cabor, yaitu atletik, bulu tangkis, catur, renang, karate, pencak sialt, serta bola voli. pertandingannya beberapa digelar di balikpapan, namun beberapa kecilnya digelar di samarinda, yaitu atletik, renang, serta bola voli.

Lantas untuk O2SN jenjang pendidikan spesial serta service spesial ( PKLK ) pendidikan dasar ( DIKDAS ) ada tiga cabor yang seluruhnya digelar di balikpapan, yaitu atletik, bulu tangkis, serta catur.

Namun untuk O2SN pklk pendidikan menengah ( DIKMEN ) juga tedapat tiga cabor yang seluruhnya juga digelar di balikpapan, yaitu atletik, bulu tangkis, serta catur.

Lantas untuk jenjang sma ada lima cabor, yaitu atlertik, bulu tangkis, tenis meja, karate, serta pencak silat. pertandingannya digelar di balikpapan serta Samarinda.

Untuk O2SN jenjang smk juga tedapat lima cabor, yaitu bulu tangkis, tenis meja, catur, bola voli, serta basket. tak hanya basket, seluruh cabor untuk SMK digelar di balikpapan.

sumber : kaltimprov.go.id

Incoming search terms:

Leave a Reply