I Gede Siman Sudartawa Salah Satu Atlet Renang Indonesia

Berita Renang 0
banner 468x60

atlet renang indonesiaPria kelahiran Klungkung, 8 September 1994 ini merupakan salah satu atlet renang Indonesia yang namanya telah di kenal di mancanegara karena beberapa prestasinya yang berhasil mengharumkan nama Negara. Namun, sangat disayangkan untuk kejuaraan SEA Games tahun ini Siman gagal membawa pulang emas karena dikalahkan oleh atlet renang tuan rumah Singapura yang berhak meraih emas. Dengan selisih waktu yang sangat singkat, Siman hanya berhak meraih medali perak saja. Jika kita melihat ke belakang, I Gede Siman Sudartawa ternyata telah menyumbang banyak medali untuk Indonesia. Dan kegagalan kali ini tidak akan menyurutkan semangatnya untuk tetap berusaha meraih prestasi dalam setiap penampilannya.

Prestasi Yang Diraih Siman, Atlet Renang Indonesia

Sebelum bertanding di SEA Games 2015 di OCBC Aquatic CentreSinpura, Siman telah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mendapatkan 4 medali emas dan juga mampu memecahan 2 rekor SEA Games2011 di Palembang. Di nomor 100 meter gaya punggung putra, perenang asal Indonesia Siman mampu meraih waktu tercepat yaitu 55,59 detik. Dan meraih rekor kembali di nomor 4×100 meter estafet gaya ganti secara beregu putra dengan atlet renang Indonesia yang lainnya yaitu Triady Fauzi, Indra Gunawan, dan Glenn Victor.

Atas prestasi yang diraih saat SEA Games di Palembang, pemerintah menghadiahkan uang sebesar 800 juta kepada Siman. Dan prestasi lain yang telah diperolehnya adalah meraih medali emas saat kejuaraan Porprov di Bali tahun 2009, meraih emas nomor 100 meter gaya punggung SEA Games 2011, meraih emas nomor 200 meter gaya punggung pada SEA Games 2011. Selain itu, atlet renang Indonesia asal Klungkung ini juga meraih medali emas lagi di SEA Games Palembang pada nomor 50 meter gaya punggug.

Pada nomor 4×100 meter, Siman dan regunya juga dapat meraih medali emas bersama dengan regunya. Yang tak kalah menarik, Siman dan regunya mampu memecahkan rekor SEA Games di nomor 4×100 meter gaya ganti beregu putra dengan waktu 3 menit 41, 35 detik. Siman memang merupakan pemegang nomor spesialisasi gaya punggung. Masih banyak lagi prestasi yang telah ditorehkan oleh I Gede Siman Sudartawa yang tidak saya sebutkan. Semoga dengan sedikit ulasan ini, banyak pembaca yang terinspirasi dan ingin seperti Siman untuk menjadi wakil berikutnya sebagai atlet renang Indonesia.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply