Bahaya Kesehatan Berenang Di Kolam Renang Berkaporit

banner 468x60

Walau berenang berikan banyak manfaat untuk kesehatan, tetapi menggunakan waktu terlampau lama didalam kolam renang nyatanya juga tidak baik. karena kaporit – antiseptik yang dipakai untuk membunuh bakteri serta menjernihkan air – didalam kolam renang juga membahayakan kesehatan.

Manfaat-Renang-350x300

Untuk beberapa orang, aroma kaporit sendiri dapat menyebabkan asma serta masalah kesehatan yang lain. simak beragam bahaya berenang di kolam renang berkaporit selengkapnya, layaknya yang ditulis dari medical daily di bawah ini.

  • Alergi

Untuk pemilik kulit peka, alergi juga jadi ancaman kesehatan bila mereka kerap berenang di kolam renang berkaporit. gejala alergi contohnya yaitu gatal, kulit merah, hingga bengkak.

  • Asma

Tuturan kaporit yang terlalu berlebih dapat mengganggu jaringan pernapasan pada anak. mereka lalu berisiko diserang asma serta penyakit paru-paru. sesuatu penelitian dari belgia juga dulu mengatakan bahwa kunjungan teratur ke kolam renang berkaporit terkait dengan peningkatan risiko asma pada anak.

  • Erosi Gigi

Dikarenakan memiliki kandungan kaporit, ph air kolam renang lalu jadi terlampau asam. hingga menggunakan waktu terlampau lama didalam air kolam juga dapat menambah erosi serta rusaknya pada gigi.

  • Keguguran

Berenang lantas kegiatan umum untuk ibu hamil untuk turunkan risiko nyeri persalinan. walau demikian kolam renang berkaporit justru membahayakan janin dikarenakan senyawa kimia didalamnya. bahaya tersebut di antaranya yaitu aborsi yang tidak disengaja atau keguguran.

  • Kanker Kandung Kemih

Sesuatu penelitian mengaitkan tuturan kaporit dengan risiko kanker kandung kemih. dengan detil, mengonsumsi kaporit – yang umumnya tidak disengaja oleh beberapa perenang – dapat menambah risiko kanker kandung kemih sebesar 35-57 %.

Tersebut bahaya kesehatan bila berenang terlampau lama di kolam renang berkaporit. semoga berguna.

sumber : merdeka.com

Incoming search terms:

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply