Tips Merawat Kolam Renang Indoor

Serang 0
banner 468x60

kolam renang indoorKolam renang merupakan salah satu tempat yang menyenangkan untuk kita kunjungi, terutama bagi anda yang menyukai olah raga renang. Banyak orang yang tidak terlalu suka olah raga renang karena mereka takut jika tenggelam, takut kulit menjadi hitam dan kusam jika berenang di kolam renang terbuka dan terkena cahaya matahari secara langsung. Sekarang ini tidak perlu takut lagi, karena banyak kolam renang yang sekarang dibangun didalam ruangan atau biasa disebut kolam renang indoor.

Kolam renang indoor juga banyak kita temui di berbagai hotel, gelanggang renang, tak jarang juga banyak rumah pribadi yang memiliki kolam renang didalamnya. Kolam renang didalam ruangan memang tidak banyak berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Yang membedakan kolam renang ini hanyalah bangunannya saja, yaitu kolam renang dibangun didalam ruangan. Dan dari segi desain, cara pembangunan, dan filtrasi tidak berbeda dengan kolam renang lain. Namun, banyak orang yang lebih memilih kolam renangdalam ruangan karena tidak terpaku dengan cuaca maupun waktu. Selain itu, kolam yang berada di dalam ruang terkesan lebih tertutup juga lebih bersih dibandingkan dengan kolam yang ada di luar ruangan.

Cara Perawatan Kolam Renang Indoor

Kebersihan kolam renang indoor juga sangatlah penting untuk kita perhatikan. Dengan terjaganya kebersihan pada kolam, para pengunjung atau pengguna kolam akan lebih merasa nyaman dan aman dari berbagai penyakit kulit dan penyakit lain yang disebabkan oleh kurang bersihnya kolam renang. Oleh karena itu, saya akan membagikan tips merawat kolam renang yang baik dan benar. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah keseimbangan pH air. Untuk kolam renang, tingkat pH air yang baik adalah sekitar 7.2 – 7.6 dan lebih basa dibandingkan pH air pada umumnya agar tidak menyebabkan karat pada kolam. Dan air kolam juga harus sering diberi baking soda sehingga kadar keasaman selalu dalam keadaan yang pas.

Selain itu, sanitasi juga perlu anda lakukan agar bakteri tidak berkembang biak dan kolam tetap steril. Caranya adalah berikan klorin 3 – 4 kali sehari secara rutin. Bersihkan pinggiran kolam renang dan lantai kolam dengan cara menyikatnya kurang lebih sekali dalam seminggu. Kemudian bersihkanlah filter secara teratur dan bilaslah. Jika air kolam renang mengandung minyak, cara membersihkannya cukup mudah. Lemparkan saja bola tenis kedalam kolam agar serat yang terdapat pada bola menyerap minyak. Jangan lupa mengecek kondisi pompa agar sirkulasi air kolam dapat bekerja dengan baik. Terakhir yaitu pencahayaan dalam ruangan juga perlu anda perhatikan. Usahakan beri lampu atau pencahayaan yang terang. Itulah beberapa tips dalam merawat kolam renang indoor. Semoga bermanfaat,,

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply