Olahraga Renang Untuk Pasien Asma

Manfaat Renang 0
banner 468x60

Olahraga renang yaitu olahraga yang sangat baik untuk pengobatan asma, terlebih pasien asma tersebut tetap berumur muda. olahraga ini tentu jadi rekomendasi dokter-dokter umum ataupun dokter spesialis paru-paru.

berenang untuk penderita asma

Mengapa Mesti Renang ?

1. Berenang dapat menggerakkan nyaris total otot-otot pada tubuh, dimulai dari kepala, leher, bagian gerak atas, dada, perut, punggung, pinggang, bagian gerak bawah, serta telapak kaki. waktu bergerak didalam air, tubuh mengeluarkan daya semakin besar dikarenakan mesti ‘melawan’ massa air yang dapat menguatkan serta melenturkan otot-otot tubuh.

2. Dengan berenang, sistem kardiovaskular serta pernafasan dapat jadi kuat. penafasan jadi lebih sehat, lancar, serta juga lebih panjang.

3. Gerakan mendorong serta menendang air dengan tangan serta kaki, bisa meningkatkan aliran darah ke jantung, pembuluh darah, serta paru-paru. bermakna, berenang dapat menambah kekuatan fungsi jantung serta paru-paru.

4. Berenang bisa menghilangkan stres. gerakan berenang yang dikerjakan dengan enjoy serta perlahan, dapat menambah hormon endorfin didalam otak. tak hanya situasi hati jadi lebih sejuk serta pikiran yang lebih adem, kegiatan berenang jauh dari rasa gerah layaknya olah raga lain.

Ke-4 alasan di atas sudah menjelaskan begitu pentingnya olahraga renang untuk melatih pernafasan, mengilangkan rasa takut serta stress untuk beberapa pasien asma. layaknya yang diketahui juga, banyak atlit juara renang dulunya yaitu pasien asma. olahraga ini juga menambah hormon adrenalin hingga beberapa pasien asma lebih dapat untuk bertahan hidup.

Agama islam apalagi mencatat begitu pentingnya berenang. nabi muhammad saw. didalam di antara haditsnya bersabda, “ajarilah anak-anakmu berkuda, berenang, serta memanah. ” ( hr bukhari serta muslim ).

sumber : wibidhani.wordpress.com

Incoming search terms:

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply