Beberapa Macam Teknik Renang Gaya Punggung

Tips Renang 0
banner 468x60

Renang merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat anda jadikan sebagai pilihan jika anda ingin mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat. Ya, renang merupakan jeteknik renang gaya punggungnis olahraga yang akan memberikan banyak sekali manfaat untuk anda. Sebagaimana yang kita ketahui, ada beberapa gaya dalam berenang yang dapat anda pilih. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang teknik renang gaya punggung. Ini merupakan salah satu teknik yang sangat sering di gunakan. Apa saja hal yang harus kita pahami untuk melakukan renang gaya punggung? Simak penjelasan berikut.

Teknik meluncur

Ini merupakan hal pertama dalam teknik renang gaya punggung yang harus anda perhatikan. Di sini, teknik meluncur adalah teknik dasar yang dapat anda terapkan. Untuk melakukan renang gaya punggung ini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memposisikan tubuh dalam keadaan terlentang. Pastikan jika anda dapat mengambil nafas dengan lancar. Nah, setelan itu, tempatkan kedua tangan berpegang pada tepi kolam dan kedua kaki di bengkokkan ke atas, atau bertumpu pada dinding kolam. Pastikan jika wajah anda tetap berada di atas permukaan kolam.

Teknik gerakan kaki

Nah, yang selanjutnya yang harus anda ketahui adalah teknik gerakan kaki. Di sini, posisi kaki pada teknik renang gaya punggung adalah sama dengan teknik berenang pada gaya bebas. Perbedaan yang mendasar pada teknik ini adalah hanya posisi tubuh saja yang terlentang. Nah, untuk teknik gerakan kaki, anda sebaiknya memulai gerakan dari pangkal paha dan berakhir dengan kibasan ujung kaki. Lakukan ini berulang-ulang untuk menambah kecepatan renang anda.

Dari beberapa penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa ada beberapa hal yang perlu untuk di perhatikan dalam teknik renang gaya punggung. Nah, mungkin beberapa teknik yang sudah di jelat anda praktekan secara otodidak. Akan tetapi, jika di butuhkan, maka anda dapat menghubungi instruktur agar di bantu. Tentu saja, instruktur akan memberikan tips agar teknik renang yang anda lakukan menjadi lebih mudah.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply