Berbagai Macam Gaya Renang Yang Patut Anda Coba

Tips Renang 0
banner 468x60

video gaya renangVideo gaya renang – dewasa ini banyak sekali berbagai macam perlombaan yang diperlombakan. Berbagai macam olahraga seperti olahraga bola, tenis, badminton, lari, senam, bahkan perlombaan air seperti renang. Ada berbagai macam perlombaan renang yang kerap menarik perhatian masyarakat. Hal ini karena tidak banyak masyarakat yang tertarik dengan olahraga renang sehingga saat ada perlombaan akan renang, tak heran banyak sekali masyarakat yang antusias untuk melihatnya. Dalam renang ada berbagai macam gaya renang yang dapat anda gunakan saat perlombaan.

Macam-macam gaya renang

Ada banyak sekali gaya renang yang ada di dunia ini yang dapat di biasa di perlombakan. Salah satu cara untuk mendapatkan referensi gaya renang anda dengan melihat video gaya renang yang banyak terdapat di berbagai web. Gaya yang kerap digunakan saat berenang adalah gaya kupu-kupu. Disebut gaya kupu-kupu karena gerakannya memang mirip dengan gerakan kupu, yakni mengepakkan kedua sayapnya secara bersamaan. Sedangkan saat berenang maka kedua tangan akan terlihat mengepakkan sayap secara bersamaan pula sehingga kerap disebut dengan gaya kupu-kupu. Gaya yang kedua adalah gaya dada. Gaya dada ini juga kerap diikut sertakan dalam perlombaan renang. Gaya dada ini sangat populer dan dinamakan gaya dada karena saat renang dada kita akan maju ke depan dan kita berenang seperti katak.

Selain gaya renang yang disebutkan diatas, video gaya renang biasanya juga akan menampilkan beberapa gaya lainnya seperti gaya punggung, gaya samping, gaya anjing, dan juga gaya bebas. Gaya punggung ini juga kerap diikutkan dalam perlombaan. Dinamakan gaya punggung karena posisi punggung menghadap ke permukaan air dan wajah perenang berada di atas air sehingga perenang hanya bisa melihat ke arah depan saja. Sedangkan untuk gaya samping merupakan perkembangan dari gaya dada. Namun gaya ini masih sedikit perenang yang menerapkan gaya ini. Dan yang terakhir adalah gaya bebas. Gaya bebas adalah gaya renang dengan posisi dada berada di permukaan air. Kedua tangan secara bergantian digerakkan ke depan. Cara ini biasanya banyak sekali digunakan oleh perenang karena dapat mempercepat laju renang mereka.

Demikian beberapa gaya renang yang biasa terdapat di video gaya renang. Untuk lebih jelasnya anda dapat menanyakannya pada pelatih renang yang ada di daerah anda.

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply