Panduan Renang Sehat

Tips Renang 0
banner 468x60

Olahraga teratur bisa melindungi tubuh terus bugar serta sehat. Olahraga benar-benar baik juga untuk membakar lemak, melindungi berat badan serta wujud tubuh seimbang. Banyak macam olahraga yg dapat anda kerjakan dengan cara teratur, salah nya ialah berenang. Renang benar-benar baik untuk melatih otot kaki serta tangan, juga merangsang saraf motorik. Olahraga renang juga baik untuk kesehatan emosional, menolong menenangkan pikiran serta kurangi stress.

tips-renang-sehat
Saat sebelum anda mengambil keputusan untuk teratur lakukan olahraga renang, banyak hal tersebut baiknya anda cermati :

1. Jauhi berenang di air berbau

Janganlah berenang di kolam renang yg airnya keluarkan bau tidak enak, airnya berwarna maupun terlihat kotor. Air yg kotor, banyak memiliki kandungan bakteri yang bisa mengakibatkan penyakit kulit. Oleh karenanya berenanglah di kolam yg bersih serta jernih, supaya anda tdk terjangkit penyakit beresiko.

2. Janganlah meminum air kolam

Hindarilah meminum air kolam, lantaran mungkin saja memiliki kandungan bakteri yg beresiko. Janganlah juga membenamkan kepala bila tdk meyakini dengan mutu airnya.

3. Janganlah berenang bila ada luka atau sakit

Janganlah berenang bila ada luka luar atau infeksi luar, supaya tdk menyebarkan kuman di air kolam. Janganlah juga berenang bila keadaan tubuh kurang sehat, terlebih bila alami masalah perut.

4. Saat berenang

Untuk pemula dapat kerjakan olahraga ini 2 x 1 minggu. Saat berenang dapat dikerjakan pada 15 sampai 60 menit.

5. Pemanasan serta minum air

Benar-benar baik lakukan pemanasan mudah saat sebelum berenang, juga minumlah banyak air untuk menghidari dehidrasi. Dehidrasi waktu berenang bisa mengakibatkan kram pada kaki. Diluar itu, janganlah berenang sesudah makan.

6. Gunakan sunblock

Pakai sunblock, bila berenang di area terbuka. Cahaya ultraviolet matahari bisa bikin kulit kita gosong serta terbakar. Kerjakan proteksi dengan memakai sunblock 1/2 jam saat sebelum anda berenang.

7. Mandi

Mandi amatlah mutlak, klorin dalam air kolam bisa mengakibatkan kerusakan kulit serta rambut. Klorin dalam air kolam memiliki kandungan zat yang bisa bikin rambut kehijauan, rambut jadi kering, rapuh serta gampang rusak. Untuk kulit, zat ini dapat juga mengakibatkan kerusakan kesehatan kulit.

Sesudah berenang, bersihkan rambutmu dengan keadaanoner. Bersihkan juga tubuhmu waktu mandi dengan memakai sabun Lux Soft Touch. Kenapa demikianlah? Lantaran sabun LUX benar-benar baik untuk perlindungan kulit, melindungi kulit sehat serta cantik menakjubkan. Sabun LUX Soft Touch memiliki kandungan bahan silk protein extract serta cherry krim yg baik untuk perawatan kulit. Kulitmu bakal terjaga terus halus, lembut, serta berseri. Sabun LUX bakal mendatangkan kemewahan untuk kulit wanita Indonesia.

Cermati tujuh panduan diatas untuk aktivitas renangmu. Jadilah wanita yg sehat, cantik memepesona dengan olahraga dengan cara teratur.

sumber : vemale.com

Incoming search terms:

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
Panduan Renang Sehat,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply