Seperti Apa Sebenarnya Ban Renang Bayi Yang Tepat?

Tips Renang 0
banner 468x60

ban renang bayiBerenang merupakan salah satu olahraga yang memiliki efek yang baik bagi tubuh kita, tak terkecuali untuk anak maupun bayi. Dan beberapa manfaat berenang bagi bayi yaitu untuk sarana bermain, menghilangkan rasa takut akan air, membantu merangsang gerakan motorik, dan baik juga untuk mengasah mental misalnya membantu meningkatkan kepercayaan diri, keberanian dan mengasah kemandirian. Dan yang lebih utama adalah berenang dapat meningkatkan IQ bayi. Namun, bagi anda yang ingin mengajarkannya kepada sang buah hati, dianjurkan agar memilih pelatih yang ahli dan alat bantu yang tepat misalnya ban renang bayi.

Macam-macam Ban Renang Bayi

Ban renang bayi yang tepat tidaklah ban renang dengan harga yang mahal, namun harus memiliki fungsi yang tepat yaitu melindungi bayi kita saat berenang dan membantu memaksimalkan gerak saat berenang agar lebih membantu meningkatkan fungsi otot tubuh. Ada beberapa contoh pelampung renang pada bayi yang bisa digunakan, misalnya neck ring, pelampung model duduk, arm band, swim vest, dan swim trainer.

Untuk bayi umur 0-2 tahun biasanya menggunakan neck ring sebagai pelindung saat bayi belajar berenang. Neck ring ini merupakan ban renang bayi yang dipakaikan pada leher bayi. Namun, bayi kadang kurang leluasa karena tidak bisa menengok. Dan selanjutnya, pelampung model duduk yang biasa digunakan anak usia 1-3 tahun. Ban renang untuk bayi model ini lebih sesuai dipakai pada kolam yang memiliki arus berjalannya. Karena bayi hanya bias duduk saja sehingga tidak merangsang gerakan motoriknya.

Jenis ban renang bayi lain yang bisa menjadi pilihan anda adalah arm band. Arm band dapat digunakan untuk anak usia 0-2 tahun. Dengan menggunakan arm band, anak bisa lebih leluasa dalam bergerak. Model lain untuk ban renang anak adalah swim vest, yaitu ban renang yang digunakan untuk anak usia 3-6 tahun. Ada lagi ban renang yang cocok digunakan untuk bayi anda yang berusia 3 bulan-4 tahun yaitu swim trainer. Ban dengan jenis ini lebih aman untuk dipakai, karena ban renang swim trainer lebih stabil bila digunakan. Selain itu, bayi juga tidak akan dengan mudah tenggelam dan meminum air kolam. Sehingga akan membuatnya lebih nyaman. Itulah berbagai macam ban renang untuk bayi yang bisa anda jadikan acuan untuk memilih ban renang yang tepat untuk anak anda.

Incoming search terms:

Tags:
banner 468x60
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply