Tips Menangani Rasa Takut Pada Air

Tips Renang 0
banner 468x60

Beberapa orang belum dapat berenang dikarenakan takut pada air. beberapa besar alasan mereka dikarenakan takut tenggelam atau trauma dulu tenggelam. tetapi apa pun alasan anda anjuran saya awalilah bersahabat dengan air untuk berenang karena cepat atau lambat manfaat berenang dapat anda peroleh waktu anda mulai dapat berenang. untuk menghilangkan rasa takut pada air, step tersebut barangkali dapat menolong anda.

cara mengatasi takut air

  1. Duduklah di pinggir kolam memasukkan ke-2 kaki setinggi mata kaki atau lebih ke didalam air. gerakan kaki anda dengan dimulai dari perlahan sampai gerakan lebih cepat. kerjakan gerakan ini untuk kurangi ketegangan anda waktu ada di kolam renang.
  2. Anda mulai masuki kolam renang yang dangkal, serta coba untuk jongkok hingga dagu meraih permukaan air hingga anda tetap dapat bernafas. sesudah anda jadi nyaman coba jalan dengan perlahan ke area yang lebih didalam untuk lebih menambah keberanian anda. manfaatkanlah kaca mata renang serta cobalah untuk memasukan kepala ke didalam air dengan menahan nafas. tahan nafas anda serta jelajahi keindahan didalam air hingga anda jadi safe serta nyaman.
  3. Tetap di dalam air kolam, awalilah sedikit untuk sedikit mengeluarkan nafas anda baik melewati hidung ataupun mulut dengan gelembung-gelembung kecil. coba menambah waktu anda ada di bawah gelembung air yang bertiup. dengan nafas yang bergelembung dapat bikin anda rileks serta tidak terlampau tegang.

Apabila anda tetap jadi takut ulangilah latihan-latihan tersebut diatas hingga anda betul-betul jadi safe serta nyaman. ingat air tak lagi jahat pada kita, serta janganlah berfikir negative perihal perihal itu. jadikanlah air sebagai teman dekat anda ! ! ! selamat coba ! ! !

sumber : tehnikrenang. blogspot. com

Incoming search terms:

Tags:
banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply