Tips Mengambil Nafas Saat Berenang

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel
Tips Mengambil Nafas Ketika Berenang

Tips Mengambil Nafas Ketika Berenang

Renang adalah salah satu olahraga yang membuat rileks, tidak memberatkan dan yang penting adalah memiliki banyak manfaat. Masih ingatkah Anda mengenai petunjuk orangtua bahwa dengan berenang Anda pun akan memiliki tinggi tubuh diatas rata-rata. Oleh karena itu banyak yang memfavoritkan olahraga air yang satu ini. Walaupun demikian olahraga renang ini membutuhkan sebuah latihan yang terus –menerus, terlebih lagi untuk mengatur pernafasan.

Tidak dipungkiri sebagian besar orang mengeluhkan sulitnya mengatur pernafasan pada saat melakukan gerakan ketika berenang. Memang ketika Anda mengambil nafas yang benar, dapat dirasakan nyata perbedaannya. Karena dengan sebuah gerakan yang pas dapat menciptakan sebuah kantong hawa samping di muka Anda.

Dengan demikian maka ketika Anda menghembuskan napas di bawah air gerakan Anda akan maksimal. Untuk mengatasi kesalahan dalam pengambilan nafas, dibawah ini ada beberapa langkah dalam pengambilan nafas, seperti:

  1. Cobalah praktekkan pengambilan nafas dengan cara rolling kepala ke arah samping, namun perlu dicatat Anda harus melindungi pengaturan nafas bawah ketika di dalam air. Usahakan untuk tidak melijat keatas, namun lihat ke samping ketika mengambil nafas. Konsentrasilah ketika memutar tubuh Anda, sepanjang gaya renang Anda dapat menolong dari pernapasan Anda.
  2. Usahakan untuk tidak mengangkat kepala untuk bernapas, karena akan sangat mengganggu konsentrasi Anda. Posisikan satu tangan di depan dan yang lainnya dibawah dengan memutarnya tidak kurang dari 45 derajat. Arahkan pandangan Anda lurus ke bawah dan menendang lalu putar kepala Anda sehingga didapatkan posisi area nafas yang tepat.
  3. Cobalah untuk belajar mengambil napas satu sisi di setiap gerakan, tentunya Anda harus mengetahui dimana posisi nyamannya. Ketika Anda sudah bisa, maka Anda dapat melakukan pernapasan bilateral. Karena dengan pernapasan bilateral ini Anda dapat berenang lurus.

Demikian beberapa cara pengambilan nafas saat berenang, usahakan untuk melakukan renang secara teratur. Karena manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan besar. Jika kebetulan Anda tidak memiliki kolam renang, Anda dapat mencari area yang nyaman untuk dapat melakukan olahraga air ini.

 

Incoming search terms:

Leave a Reply