Skip to main content

Baju Renang For Muslimah yang Syar’i dan Trendi

Masih ingatkah anda dengan kalimat dari Sayyidina Umar r.a. yang menyuruh untuk mengajari anak-anak untuk berenang, memanah dan naik kuda? Hal ini tidak hanya berlaku bagi kaum muslim (pria) namun juga bagi muslimah (perempuan). Berenang memang aktivitas yang sangat menyenangkan. Bingung mencari baju renang for muslimah yang syar’i dan trendi?

Ulasan berikut ini akan mengupas baju renang terutama untuk para muslimah yang ingin tetap nyaman menutup aurat dalam melakukan aktivitas dalam air seperti berenang maupun menyelam. Lalu bagaimanakah seharusnya baju renang bagi muslimah yang sesuai syariat?

Baju Renang for Muslimah Syar’i dan Trendi

Berenang sama sekali bukan alasan untuk menampakan aurat berupa lekuk tubuh bagi muslimah. Maka menggunakan baju renang yang syar’i adalah pilihan yang mutlak. Lalu, apakah baju renang syar’i pasti membuat anda terlihat kuno? Tentu saja tidak.

Seiring dengan perkembangan fashion muslimah tanah air, baju renang muslimah yang trendi pun bermunculan menyesuaikan kebutuhan pasar. Oleh karena itu, sejatinya bukanlah hal yang sulit untuk mencari baju renang syar’i sekarang ini. Tantangannya adalah, bagaimana memilih yang sesuai syariat dengan tetap memperhatikan kaidah estetika.

 

Baju Renang Muslimah Syari

Sebagaimana baju sehari-hari yang digunakan, pada dasarnya baju renang pun memiliki kaidah yang sama, yaitu baju renang tidak mengikuti lekukan badan sehingga tidak membentuk anggota tubuh. Terutama bagi anda dengan ukuran badan cukup besar, pastikan anda menggunakan swimming suit muslimah plus size.

Baju renang harus menutup semua bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, oleh karena itu, pastikan kaki anda pun tertutupi oleh baju renang anda,ya. Penggunaan bahan yang tipis sehingga memperlihatkan aurat dilarang dalam kaidah syariah, oleh karena itu pastikan bahan yang digunakan tidak tipis.

Baju Renang Muslimah Trendi

Bagi anda yang memperhatikan penampilan dengan baik, maka selain kaidah sesuai syariat, baju renang for muslimah anda pun sebaiknya tidak melupakan nilai estetika. Bagi anda yang memperhitungkan aspek ekonomi, tidak ada salahnya pula memilih baju renang muslimah murah. Nah, apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju renang trendi? Simak beberapa hal berikut ini.

Desain baju renang menggunakan tambahan aksen seperti rok di bagian pinggang hingga lutut maupun di bagian dada untuk menutupi bentuk pinggul dan dada. Jilbab pada baju renang jika menginginkan yang terurai pastikan berlapis dua, yaitu bagian yang terurai dan yang membungkus bagian kepala anda. Dalam pemilihan warna, bagi anda yang memiliki tubuh kurus sebaiknya anda menggunakan baju renang bermotif untuk menimbulkan efek penuh. Sebaliknya, bagi anda yang bertubuh cukup besar hindari baju renang bermotif dan warna cerah karena motif pada baju renang akan menarik perhaitan orang dan menimbukan efek yang lebih penuh.

 

Tips Memilih Baju Renang for Muslimah Syar’i dan Trendi

Jika anda sudah siap dengan kaidah syar’i dan pertimbangan trendi dalam memilih baju renang muslimah, berikut tips yang meungkin anda perlukan dalam memilih baju renang muslimah termasuk bagi anda yang memilih untuk berbelanja swimming suit muslimah online.

Untuk memastikan baju anda tidak tersingkap, anda dapat mencari model dengan pengait pada jari untuk menghindari baju renang yang digunakan tersingkap. Atau jika tidak ada, andapun dapat menambahkan aksen pengait ini sendiri. Jenis bahan yang baik yaitu bahan yang tebal, ringan namun lentur. Bahan yang tebal akan melindungi dari sinar matahari terutama jika kolam renang outdoor. Bahan baju yang dapat anda pilih diantaranya lycra spandex atau spandex nylon yg lentur. Keduanya biasanya digunakan sebagai bahan baju senam.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju renang for muslimah di atas juga dapat anda lakukan dalam memilih baju renang muslimah kanak kanak untuk anak anda. Tidak ada salahnya mengajarkan adab berpakaian yang baik melalui pemilihan baju renang. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat bagi anda ya. Ingat, menjadi muslimah dengan istiqomah mengenakan hijab bukan berarti anda terbatas dalam melakukan aktivitas menyenangkan seperti berenang.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *