Ini Dia Tips Jitu Merawat Kulit Bagi Si Perenang

Tips 0

Bagi seorang atlet perenang ataupun yang hobi berenang tentunya harus rajin merawat kulit. Bagaimana tidak, zat klorin yang terdapat dalam kolam renang tak hanya berdampak negatif bagi rambut tetapi juga bagi kulit. Air yang ada di dalam kolam renang, biasanya menyebabkan permasalahan pada kulit, seperti kulit kering, pecah-pecah, serta gatal-gatal. Bagi laki-laki mungkin hal ini bukanlah masalah besar, namun tidak bagi kaum wanita. Karena wanita lebih mementingkan penampilan dirinya, termasuk dalam hal merawat kulit. Dalam hal ini, tentunya perawatan kulit bagi perenang harus lebih intensif agar tidak menimbulkan masalah yang serius pada kulit Anda.

 

Lalu, bagaimana cara merawat kulit ketika berenang? Ini dia tips dan trik jitu merawat kulit bagi si perenang.

Aplikasikan tabir surya tahan air

Ya, kombinasi dari paparan zat klorin dan terik matahari sebenarnya dapat membahayakan kulit Anda. Oleh karena itu, aplikasikan tabir surya tahan air sebelum Anda melakukan aktivitas berenang. Hal ini untuk mencegah kulit kusam dan kulit kering.

Mandi dengan air hangat

Jangan pernah abaikan kulit kering dan pecah-pecah yang disebabkan oleh zat klorin. Jika Anda membiarkan hal ini, justru kulit akan kehilangan kelembabannya. Oleh karena itu, untuk mengatasinya Anda harus mandi air hangat setelah berenang dan gunakan sabun hingga bersih hingga tak ada lagi zat klorin tersisa pada kulit Anda.

Mencuci baju renang

Sangat penting untuk merawat perlengkapan renang yang biasa digunakan, terutama baju renang. Agar zat klorin tidak menempel pada baju renang Anda dan menginfeksi kulit, sebaiknya selalu mencuci baju renang setelah digunakan untuk menyingkirkan klorin sehingga kulit akan terlindungi ketika baju renang digunakan kembali.

Perbanyak minum air putih

Bagi perenang, sebaiknya harus perbanyak minum air putih untuk menghindari terjadinya dehidrasi tubuh. Selain itu, dengan memperbanyak minum air juga dapat melindungi kulit dari dehidrasi dan mencegah kulit kering dan pecah-pecah.

Asupan vitamin C

Tips terakhir adalah dengan menambah asupan makanan yang mengandung vitamin C, baik dari sayuran maupun buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit Anda, sehingga kulit akan terlindungi dan tetap sehat bersinar.

Ya, meskipun berenang merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan, namun Anda tetap harus mempedulikan kesehatan kulit Anda agar tidak menimbulkan masalah serius pada kulit. Selamat mencoba tips di atas!

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply