Skip to main content

Kontraktor Kolam Renang, Sebagai Perancang Desain Kolam

Kontraktor kolam renang adalah salah satu pekerjaan yang bertujuan untuk membangun dan mendesain kolam renang. Jika anda menginginkan kolam renang, maka anda bisa saja menyewa kontraktor ini untuk membuat kolam renang yang berada di rumah anda. Anda bisa melakukan permintaan atau perawatan pada kolam renang yang anda inginkan. Masih penasaran dengan pekerjaan yang satu ini. Simak artikel yang satu ini untuk mengetahui apa saja yang dilakukan oleh kontraktor pembangun kolam renang untuk berbagai tempat.

Pekerjaan Kontraktor Kolam Renang

Kontraktor kolam renangJika berbicara tentang kolam renang, maka banyak sekali hal – hal yang perlu dilakukan dalam membuat atau merawat kolam renang. Mulai dari menyiapkan ruang yang digunakan untuk tempat kolam renang sampai dengan menyiapkan bahan – bahan untuk pembuatan kolam renang serta perawatannya. Oleh karena itu dibutuhkan pula arsitek kolam renang untuk mewujudkan keinginan anda. Jika anda masih ingin mengetahui pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor kolam renang, berikut ini beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor tersebut.

  1. Jasa pembuatan berbagai macam kolam

Kontraktor kolam renang tidak hanya menangani kolam renang namun dapat membuat berbagai macam kolam. Adapun beberapa kolam yang bisa dibuat oleh pembuat kolam renang tersebut yaitu,

  1. Pembuatan kolam renang jenis Waterpark atau Waterboom
  2. Pembuatan Kolam yang berbentuk Waterfall atau air terjun
  3. Pembuatan Kolam yang memiliki air mancur
  4. Pembuatan Kolam taman atau kolam ikan
  5. Pembuatan Kolam renang untuk rumah, hotel, atau perusahaan

Pembuatan kolam ini memiliki berbagai macam harga sehingga anda bisa menegosiasi harga yang anda butuhkan ketika anda akan membuat kolam renang. Jasa pembuatan ini juga termasuk desain yang dibutuhkan oleh anda saat ingin memiliki kolam renang

  1. Melakukan renovasi kolam renang

Kontraktor kolam renang juga menangani renovasi kolam renang. Penggunaan kolam renang secara terus menerus akan mengalami penurunan sehingga penggunaan kolam renang akan menjadi kurang nyaman. Untuk meningkatkan kembali fungsi kolam renang menjadi seperti semula, maka kontraktor bisa melakukan beberapa renovasi seperti,

  1. Renovasi konstruksi atau kebocoran kolam renang
  2. Renovasi untuk pergantian keramik kolam renang
  3. Renovasi pipa – pipa pada kolam renang
  4. Renovasi total kolam renang (desain hingga spare part)

Renovasi lainnya yang sesuai dengan permintaan konsumen bisa diminta juga ke kontraktor. Asalkan kontraktor yang mendesainnya sanggup untuk melakukan renovasi sesuai dengan yang anda inginkan.

  1. Perbaikan Kolam Renang

Perbaikan hampir sama dengan renovasi, jika kolam renang digunakan secara terus menerus pasti ada yang mengalami kerusakan, oleh karena itu para kontraktor kolam renang dapat melakukan perbaikan. Berikut ini adalah jasa perbaikan yang diberikan oleh layanan kontraktor kolam renang:

  1. Penataan ulang keramik kolam renang
  2. Perbaikan mesin pompa yang sedang rusak
  3. Pergantian berbagai macam filter kolam
  4. Melakukan polesan pada bibir kolam renang
  5. Pergantian peralatan atau penambahan aksesoris pada kolam renang

Tidak hanya perbaikan, kontraktor kolam renang juga menyediakan pula berbagai pergantian peralatan dan penambahan aksesoris yang dibutuhkan kolam renang. Berikut ini adalah beberapa peralatan dan aksesoris yang bisa disediakan oleh kontraktor tersebut.

  1. Peralatan atau Aksesoris untuk treatment diantaranya yaitu Vacuum head dan house; Telescopic handle atau stick, sikat, Skimmer, test kit, dan lain – lain.
  2. Spare Part Pompa untuk kolam renang yang disediakan diantaranya adalah Dinamo, Kipas, Bearing, Mekanik Seal, Impeller, saringan, dan lain – lain.
  3. Aksesoris Filter kolam renang yang ditawarkan diantaranya adalah pressure filter, Multi Port Valve, Folding Umbrella, Sand filter, dan lain – lain.

Kontraktor Kolam Renang: Perbedaan Kolam Renang Indoor dan Outdoor

Jika anda ingin membuat kolam renang, maka anda bisa menentukan kolam renang indoor atau kolam renang outdoor. Berikut ini adalah perbedaan dari kolam renang indoor dengan kolam renang outdoor untuk anda yang masih bingung memilihnya.

  1. Kolam Renang Indoor

Ada berbagai macam kolam renang yang bisa anda pilih untuk dibangun oleh kontraktor arsitek kolam renang. Perlu anda ketahui apa saja kriteria kolam renang apa yang anda inginkan. Terdapat dua jenis kolam renang berdasarkan tata letaknya yaitu kolam renang indoor dan kolam renang outdoor. Kolam renang indoor adalah kolam yang dibangun di dalam rumah anda. Tujuan pembangunan kolam renang indoor adalah kenyamanan tingkat tinggi yang dimiliki oleh si pemilik kolam saat berenang tanpa harus memikirkan cuaca yang sedang terjadi. Sebagai contoh saat terlalu panas karena cuaca terik matahari atau saat hujan dan petir yang cukup membahayakan. Penggunaan kolam renang indoor dapat dilakukan berenang di saat malam hari. Kekurangannya tentu saja harganya lebih mahal dalam membangun kolam renang indoor.

  1. Kolam Renang Outdoor

Jenis kolam renang selanjutnya berdasarkan tempat adalah kolam renang outdoor. Kolam renang outdoor bisa dibangun dengan menyesuaikan ukuran luas wilayah yang akan dijadikan kolam renang apabila dibandingkan dengan kolam renang indoor. Anda bisa memberikan memberikan dan berkreasi dengan aksesoris taman di pinggiran kolam renang seperti lampu, kursi malas, payung, dan lain – lainnya untuk mempercantik kolam renang yang anda miliki. Biaya yang dibutuhkan juga lebih sedikit dibandingkan dengan pembuatan kolam renang indoor. Namun tetap saja membangun kolam renang indoor ataupun outdoor tetap memiliki fungsi yang sama.

Demikian beberapa pekerjaan yang dilakukan kontraktor kolam renang dan sedikit tips untuk anda yang masih bingung untuk membangun kolam renang jenis apa. Harapannya anda bisa memanfaatkan kontraktor kolam renang untuk membuat apa yang anda inginkan.

Artikel terkait :