Skip to main content

Olahraga Renang Bakar Kalori Bisa Jaga Berat Badan

olahraga renang bakar kaloriBerenang merupakan olahraga yang bisa membakar banyak kalori meskipun biasanya anggapan banyak orang jika kita olah raga mengeluarkan keringat hal itulah yang menandakan bahwa kalori kita terbakar. Tetapi olah raga yang satu ini memang tidak mengeluarkan keringat karena tentu berenang itu dilakukan didalam air. Banyak sekali manfaat dari berenang untuk kesehatan seperti untuk kesehatan jantung, pertumbuhan tinggi badan, melatih pernafasan, memperkuat otot dan tulang, menghilangkan stress, memperbaiki mood, mencegah stroke, memacu fungsi jantung dan paru-paru dan juga masih banyak lagi. Yang menjadikan renang merupakan olahraga favorit bagi orang-orang adalah berenang merupakan olah raga yang menyenangkan, dengan berenang kita bisa sekalian refreshing dan juga berenang tidak menyebabkan kita sampai berkeringat dan tentu saja olahraga renang bakar kalori yang luamayan banyak.

Berat badan memang menjadi masalah bagi sebagian besar orang terutama bagi para wanita yang seringkali sangat memperhatikan ukuran tubuh. Tetapi tidak sedikit juga yang kesulitan dalam menjalani diet yang harus memilih-milih makanan tidak boleh makan ini dan tidak boleh makan itu. Padahal jika kita bisa menyeimbangkan antara kalori yang masuk dan kalori yang keluar hal itu juga merupakan salah satu cara ampuh untuk menjaga berat badan agar tetap proporsional. Memiliki berat badan yang indah memang menjadi dambaan bagi sebagian besar orang apalagi para wanita. Oleh karena itu banyak sekali yang mati-matian berusha untuk menurunkan berat badan atau menjaga berat badannya hingga tidak ragu untuk menyiksa diri sendiri. Padahal banyak sekali hal yang menyenangkan yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan berenang. Olahraga renang bakar kalori merupakan hal yang sudah banyak diketahui bagi sebagian orang terlebih lagi olah raga ini sangat menyenangkan terlebih bagi orang-orang yang menyukai air.

Menjaga asupan kalori yang masuk dan yang keluar maka harus berhati-hati dalam menghitung kalori dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Ada batas kalori yang kita konsumsi dalam satu harridan hal itu berneda antara laki-laki dan perempuan. Apabila kalori yang masuk lebih banyak daripada yang kita keluarkan maka hasilnya akan menjadikan tubuh kita kelebihan berat badan. Salah satu cara menyeimbangkan antara jumlah kalori yang masuk dan keluar adalah dengan menjaga makan dan berolah raga. Selain bisa menjaga berat badan dan menurunkan berat badan hal ini juga bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan kita berolah raga secara rutin maka secara otomatis kita juga bisa mengeluarkan kalori yang ada dalam tubuh kita secara rutin pula. Berenang menjadi salah satu cara yang tepat yang bisa anda lakukan karena dengan bersenang-senang didalam air anda juga bisa secara otomatis kalori dalam tubuh pun terbakar. Kepercayaan masyarakat akan olahraga renang bakar kalori ini memang sangat tinggi karena sudah banyak penelitian yang menunjukkannya.

Manfaat olahga renang bakar kalori ini memang sangat digemari oleh masyarakat karena berenang tidak akan terasa lelah selelah jika kita melakukan olah raga yang lainnya seperti lari atau angkat beban. Dengan berenang kita bisa merasa fresh dan juga menghilangkan stress. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari olahraga ini terlebih jika anda dapat melakukannya secara rutin. Tidak heran jika para kaum elit banyak yang membuat kolam renang pribadi dirumahnya agar bis melakukan olahraga renang secara rutin dirumah tanpa harus pergi ke tempat wisata kolam renang yang belum tentu ada disekitar rumahnya.

Banyak sekali yang sudah sangat mendapatkan manfaat dari olah raga ini. Berenang juga bisa dilakukan dengan berbagai gaya yang juga bisa berpengaruh terhadap berapa kalori yang sudah dibuang. Jenis-jenis gaya tersebut adalah gaya katak merupakan cara berenang yang mirip katak dengan posisi badan menghadap ke bawah memang dengan gaya ini perenang tidak akan melaju kencang karena dengan gaya ini untuk anda yang ingin berenang dengan santai. Selain itu juga ada gaya bebas yang bisa melaju dengan cepat yang biasanya dilakukan oleh para atlit renang. Olahraga renang bakar kalori secara maksimal jika anda menggunakan gaya yang benar.

Artikel terkait :