Perlengkapan Renang

Tips 0

Sebenarnya ada beberapa hal yan perlu Anda ketahui ketika akan berenang. Karena sebenarnya ada banyak perlengkapan renang yang perlu Anda miliki ketika berenang. Apabila Anda masih awam, dibawah ini ada beberapa perlengkapan renang yang Anda perlukan, seperti:

Ban
Pada umumnya bagi Anda yang belum berenang, ban ini dapat Anda fungsikan sebagai alat bantu ketika berenang.

Kaca Mata Renang
Fungsi kacamata renang disini adalah untuk melindungi mata Anda ketika berenang agar tidak mengalami iritasi. Kirasan harga kacamata renang sendiri ada beragam, dari harga 25.000, hingga 200.000,-. Sebaiknya ketika memilih kacamata renang perhatikan kualitasnya. Jangan terpengaruh dengan harga yang murah, karena biasanya ketika dipakai di air, kacamata tersebut sering bocor ataupun dapat kemasukan air.

Kaca Mata Renang Minus
Kini untuk Anda yang berkacamata minus, juga sudah tersedia kacamata minus untuk berenang. Ada beragam variasinya.

Kaca Mata Renang Buram/ Berkabut 
Sebaiknya Anda menggunakan kaca mata renang Anti Fog dengan memiliki kualitas yang baik. Apabila ternyata kacamata Anda berkabut, Anda dapat menggunakan obat tetes mata ke dalam kacamata renang Anda. Sebenarnya Anda dapat membeli obat anti fog ini di toko-toko olahraga.

Kaki Katak
Kaki katak ini dapat berfungsi untuk membantu Anda mempercepat renang gaya bebas. Dengan menggunakan kaki katak ini, maka kecepatan berenang gaya bebas Anda menjadi cepat. Memang pada umumnya kaki katak ini digunakan untuk perlengkapan selam.

Pakaian Renang
Tidak dipungkiri bahwa saat ini sering ditemui orang-orang yang berenang dengan menggunakan celana pendek ataupun kaos. Padahal sebenarnya baju renang tidaklah terlalu mahal harganya.

Papan Pelampung
Pada umumnya papan pelampung ini akan Anda gunakan untuk :

  • Dapat Anda gunakan untuk belajar mengapungkan badan dan meluncur
  • Anda juga dapat belajar dengan kaki gaya dada/kodok maupun kaki gaya bebas. Caranya adalah dengan memegang papan seluncur tersebut dengan tangan, lalu Anda dapat kemudian meluncur di permukaan air dan gerakkan kaki dengan gerakan kaki gaya dada atau gaya bebas.
  • Dapat memperkuat tangan dengan cara menjepitkan papan pelampung tersebut di paha agar kaki atau paha selalu di atas. Dengan begitu kaki tidak perlu bergerak, sehingga hanya tanganlah yang akan bergerak dengan gaya dada atau bebas.

Memang pada umumnya fungsi papan renang ini berguna untuk melatih ketahanan dan juga kekuatan kaki dengan menggunakan gaya bebas. Namun penggunaan papan pelampung ini sangat bermanfaat ketika Anda pertama kali belajar renang.

Hand Paddle
Hand Paddle disini berfungsi untuk melatih dan memperkuat tangan Anda yang pada umumnya digunakan ketika belajar renang gaya bebas. Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup masukkan telapak tangan ke dalam hand paddle dan mulailah berenang.

Pull Boy
Alat ini digunakan ketika Anda belajar gaya kupu. Karena dengan alat ini, maka kaki Anda dapat lebih terangkat ke atas permukaan air.

Penutup Kepala
Pada dasarnya penutup kepala ini dapat berfungsi untuk memberikan perlindungan rambut Anda dari air kolam renang. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki rambut panjang, tentunya penutup kepala ini sangat berguna sekali.

Demikian beberapa perlengkapan renang yang perlu Anda ketahui, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Rate this article!
Perlengkapan Renang,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply