Skip to main content

Mengenal Atlet Renang Indonesia yang Memiliki Prestasi Gemilang

atlet renang indonesiaTidak diherankan lagi, renang memang salah satu olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat dunia salah satunya Indonesia. Olahraga renang merupakan salah satu olahraga yang mengasikan karena anda bisa bermain sambil berolahraga di dalam air. Namun apakah anda sudah tau siapa saja atlet renang indonesia? Jika anda belum mengetahui, silahkan simak penjelasan dibawah ini tentang beberapa nama atlet renang indonesia yang memiliki prestasi gemilang.

Beberapa Nama Atlet Renang Indonesia Yang Memiliki Prestasi Gemilang

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa nama atlet renang indonesia yang sudah mendapatkan beberapa penghargaan.

  1. I Gede Siman Sudartawa

Atlet renang provesional ini berasal dari pulau Dewata. I Gede Siman Sudartawa ini lahir pada tanggal 8 September 1994 di yang bertempat di Bali. Perenang yang berusia 24 tahun ini datang dari keluarga sederhana yang bermata pencaharian sebagai petani.

I Gede Siman Sudartawa adalah salah satau perenang Indonesia yang memiliki prestasi gemilang, pasalanya dia telah berhasil memenangkan beberapa pertandingan dalam SEA Games pada tahun 2011 lalu. Dia berhasil membawa pulang 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dalam pertandingan SEA Games pada tahun 2011 lalu. Perenang muda ini mendapati nomor renang gaya punggung, jadi tidak diherankan lagi jika dia memiliki bentuk badan yang atletis dan berotot.

  1. Triady Fauzi Sidiq

Pria yang lahir di kota Cimahi pada tanggal 29 September 1991 ini adalah salah satu atlet renang indonesia yang memiliki banyak prestasi gemilang. Anak ketiga dari 4 bersaudara ini berhasil membanggakan tanah air dengan menggaet beberapa medali dalam pertandingan renang regional maupun internasional.

Triady Fauzi Sidiq atau yang biasa dipanggil Aji ini memang sudah mahir berenang pada usia belia yaitu 5 tahun. Aji adalah salah satu atlet renang prefosional yang bisa menguasai semua gaya berenang, seperti gaya dada, kupu kupu, punggung, dan bebas.

Karya atau prestasi dari Aji bisa dilihat dari pencapaiannya meraih 1 medali emas pada SEA Games Malaysia tahun 2017, 1 perak dalam renang gaya kupu kupu jarak 50 meter pada SEA Games Malaysia 2017, dan 1 perak dalam renang gaya kupu kupu jarak 100 meter di SEA Games 2017. Sebenarnya Aji juga sudah banyak mendapat medali emas, perak, maupun perunggu di pertandingan nasional seperti PON.

  1. Aflah Fadlan Prawiramuda

Satu lagi perenang kebanggaan indonesia yaitu Aflah Fadlan Prawiramuda. Laki laki yang akrab dipanggil Fadlan ini adalah salah satu perenang muda yang lahir pada tanggal 13 November tahun 1993. Fadlan lahir didalam keluarga sederhana, namun kesederhanaan keluarganya tidak membuat dia patah semangat dalam menggapai cita cita sebagai seorang atlet renang yang handal.

Dia mengawali kariernya dengan mengikuti les renang pada umur yang masih balita. Perenang muda ini berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa 2 perak dan 2 perunggu pada ASEAN Games Malaysia tahun 2017 lalu. Fadlan juga telah banyak memenangkan pertandingan renang tingkat daerah dan tingkat nasional seperti PON, dan lain sebagainya.

  1. Raymond Sumitra Lukman

Atlet renang yang memiliki paras rupawan ini lahir pada tanggal 3 April tahun 1997 merupakan salah satu atlet renang muda yang memiliki prestasi gemilang. Laki laki berusia 21 tahun ini berhasil mengharumkan nama indonesia dengan membawa medali perak dan perunggu pada ASEAN Games 2017 di Malaysia pada waktu yang lalu.

Raymond juga berhasil membawa medali emas pada pertandingan renang nasional yaitu PON. Raymond Sumitra Lukman lahir didalam seoran keluarga yang cukup berada. Namun kekayaan yang dia miliki tidak membuatnya menjadi sombong dan pemalas. Namun membuatnya menjadi lebih semangat dalam mencapai cita cita yaitu sebagai perenang yang handal.

  1. Glenn Victor Sutanto

Satu lagi perenang yang memiliki paras rupawan yaitu Glenn Victor Sunanto. Cowo ganteng asal kota Bandung ini lahir pada tanggal 7 November tahun 1989. Glenn baru saja melepas masa lajangnya dengan menikahi bule cantik asal Rusia yang dikenal melalui media sosial.

Perenang muda handal ini telah mengharumkan nama tanah air indonesia dengan berhasil membawa pulang medali perak dan perunggu pada kompetisi SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Glenn juga seorang perenang yang fotogenic, jadi tak heran dia sering mengikuti beberapa pemotretan dan menjadi model. Glenn juga memiliki tubuh yang sangat atletis sehingga banyak kaum hawa yang menyukainya.

  1. Gagarin Nathaniel Yus

Perenang muda ganteng ini berasal dari kota Jakarta ini termasuk atlet renang muda yang mencetak banyak prestasi. Garin nama sapaannya adalah seorang mahasiswa dari perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia yaitu Universitas Atma Jaya Jakarta.

Meskipun dia disibukan dengan berbagai kegiatannya menjadi mahasiswa, garin tetap giat berlatih renang dan berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa satu medal emas pada perhelatan SEA Games di Kuala Lumpur tahun lalu.

Selain menjadi mahasiswa dan atlet renang, Garin juga sering menjadi seorang model. Hal ini dikarenakan Garin memiliki wajah yang tampan dan tubuhnya atletis karena dia seorang perenang. Akibat ketampanannya, tak jarang Garing dimintai foto oleh setiap gadis yang lewat dan mengenalnya sebagai seorang atlet renang.

Sebenarnya masih banyak lagi atlet renang indonesia, tidak hanya laki laki loh gengs namun juga ada atlet renang perempuan. Penjelasan diatas semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang beberapa nama yang membanggakan nama Indonesia dengan bakatnya yaitu renang.

Artikel terkait :