Tipe Kolam Renang

Kolam Renang 0

Memiliki kolam renang dirumah menjadi sebuah impian tersendiri bagi Anda yang gemar dengan olahraga renang. Karena Anda tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah hanya untuk menyalurkan hobi Anda.

Namun tahukah Anda apabila ingin membuat kolam renang dirumah, sebenarnya ada beberapa tipe kolam renang, seperti:

Play pool

Adalah kolam renang yang memiliki kedalaman tidak lebih dari 1,5 meter. Memang pada umumnya play pool ini digunakan untuk bermain olah raga air, bersantai, dan renang bolak-balik yang tidak melelahkan.

Kolam renang menyelam

Kolam ini memiliki kedalaman lebih dari 2,5 meter, bahkan dikarenakan kolam renang menyelam tentunya memiliki diving board. Namun kolam renang jenis ini memiliki standar tertentu sehingga aman apabila digunakan untuk menyelam.

Kolam renang free form

Kolam renang ini memiliki bentuk yang tidak beraturan. Pada umumnya kolam renang jenis ini memiliki desain lanskap yang cukup natural. Sehingga biasanya para pemilik kolam menginginkan agar kolam renangnya seolah-olah seperti “oase pribadi”.

Kolam renang geometris

Ciri kolam renang ini adalah banyaknya garis-garis yang ada di kolam renang. Kesan kaku sangat terlihat pada kolam renang jenis ini. Namun Anda dapat mengkreasikannya dengan memberikan tumpukan di bangunan sebelahnya.

Kolam renang tak terhingga

Kolam ini akan memberikan kesan, bahwa kolam renang tidak memiliki batasan di horison. Namun, kekurangan dari kolam ini adalah membutuhkan pengerjaan yang sangat hati-hati oleh orang yang sudah profesional.

Lap pool

Adalah kolam renang yang panjang dan sempit. Ini adalah tipe kolam renang yang cocok bagi mereka dengan masalah kesehatan tertentu.

Overflow

Kolam renang jenis ini memiliki air yang “tumpah-ruah”. Ketinggian air sama dengan ketinggian batas kolam.

Demikian sekilas mengenati beberapa tipe kolam renang semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Rate this article!
Tipe Kolam Renang,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply